PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

DPW PKS Sumut gelar konferensi pers kesiapan hadapi 'Kick Off' Pilkada Serentak 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPW PKS Sumut tengah mempersiapkan kader-kader terbaiknya, yang potensial untuk diusung dan didukung pada Pilkada serentak 2024. Kini, penjaringan tengah dilakukan secara internal PKS sendiri.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sumut pada Pilkada Serentak 2024, Amsal Nasution saat dikonfirmasi VIVA Medan, Rabu 17 April 2024. Ia mengatakan penjaringan saat ini, masih tahap awal melakukan sosialisasi.

"Kita sesuai dengan kebijakan DPW PKS Sumut, ada 8 daerah yang memungkinkan kader kita, untuk kita majukan di Pilkada serentak 2024, di 7 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi," kata Amsal.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Delapan daerah tersebut, yakni Provinsi Sumut, Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Batubara, Kota Padangsidimpuan, dan Kabupaten Padang Lawas. Menurut Amsal di daerah tersebut, PKS memperoleh kursi yang cukup lumayan hasil Pileg tahun 2024.

"Kita melihat kursi kita lumayan dan memilik kader-kader potensial disitu, secara umum bisa ikut bertarung. Sekarang proses penjaringan dari internal partai, siapa yang layak kita majukan," jelas Amsal.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Namun, Amsal mengungkapkan dari 8 daerah tersebut, PKS tidak bisa mengusung sendiri, melainkan harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Kita semua berkoalisi, ada kurang 1 kursi, dan kurang dua, tiga. Kita tetap berkoalisi dengan partai lainnya," tutur Amsal.

Halaman Selanjutnya
img_title