Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 11.000 Penumpang

Penumpang kereta api pada arus mudik dan arus balik Lebaran.
Sumber :
  • Dok KAI Sumut

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara, angkut 11.000 penumpang, dengan berbagai tujuan pada puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu 14 April 2024.

Cerita Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Hal itu diungkapkan oleh Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin kepada wartawan, kemarin. Ia mengatakan 11.000 penumpang itu, jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan tiket kereta api masih berjalan sampai keberangkatan nanti malam.

“Kami prediksi puncak arus balik Lebaran 2024 akan terjadi pada hari ini, Minggu ini. Bahkan, sampai dengan Senin 15 April 2024, penumpang masih cukup tinggi mencapai 8.000 penumpang. Hal itu mengingat libur cuti bersama Idul Fitri akan segera berakhir,” kata Anwar.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Selama Angkutan Lebaran 2024 ini, sejak 31 Maret hingga 21 April 2024 penjualan tiket di wilayah PT KAI Divre I Sumut sudah mencapai 153.140 seat atau sebesar 69,8% dari jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 219.208 dengan berbagai rute perjalanan.

Penumpang kereta api di Stasiun Medan.

Photo :
  • Dok KAI Sumut
Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

Untuk arus balik, Anwar mengatakan stasiun dengan penumpang terbanyak ada di Stasiun Medan, Kisaran, Rantauprapat dan Stasiun Tanjung Balai.

“Berdasarkan pantuan kami, stasiun dengan penumpang terbanyak pada arus balik ini ada di Stasiun Medan, Kisaran, Rantauprapat dan Stasiun Tanjung Balai. Kami menghimbau kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan jasa KA agar dapat segera melakukan pemesanan tiket karena tiket masih tersedia dibeberapa rute,” tutur Anwar.

Halaman Selanjutnya
img_title