Arus Balik Lebaran 2024, Ruas JTTS Sumut Terus Alami Peningkatan Volume Kendaraan

Gerbang Tol Kisaran.
Sumber :
  • Dok Hutama Karya

VIVA Medan - PT Hutama Karya (Persero) mencatat arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, periode H+3 dan H+4 Lebaran atau 12 dan 13 April 2024, terpantau aktivitas volume kendaraan bermotor melintas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) alami peningkatan signifikan.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Berdasarkan data diperoleh dari Hutama Karya, kendaraan yang melintasi Tol Indrapura - Lima Puluh (Inkis) berjumlah 47.898 kendaraan atau lebih tinggi 194% dari volume lalulintas (VLL) normal. Kemudian, Kendaraan yang melintasi Tol Binjai - Tanjung Pura (Binsa) : 40.217 kendaraan atau meningkat 92% dari VLL normal. Sedangkan, Tol Indrapura – Tol Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran pada periode yang sama sebanyak total 18.858 kendaraan.

"Peningkatan ini, mencerminkan terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan arus balik Lebaran di JTTS," ucap EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim, dalam keterangannya, Minggu 14 April 2024.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Ruas tol Indrapura-Kisaran, Sumatera Utara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Adjib mengungkapkan bahwa periode arus balik Lebaran 2024, Hutama Karya memprediksi puncak arus balik di JTTS akan terjadi pada H+4 lebaran pada hari ini, Minggu 14 April 2024.

Selama Angkutan Lebaran 2024, Bandara Kualanamu Melayani 367.939 Penumpang

"Hutama Karya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala," kata Adjib.

Lanjut, Adjib mengungkapkan dalam kenyamanan perjalanan untuk memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Halaman Selanjutnya
img_title