Libur Lebaran, Trafik Kendaraan di Tol Indrapura - Lima Puluh dan Binjai - Stabat Meningkat 100 %

Gerbang tol Lima Puluh, Kabupaten Batubara.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Hutama Karya (Persero) mencatat pada 10 dan 11 April 2024, aktivitas libur Lebaran 2024, kenderaan bermotor melintas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mengalami peningkatan signifikan dibandingkan hari biasa.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Berdasarkan data diperoleh dari PT Hutama Karya, menyebutkan kenderaan bermotor yang melintas di Tol Indrapura - Lima Puluh (Inkis) berjumlah 19.030 kendaraan atau mengalami peningkatan 171% dari aktivitas kendaraan bermotor Lintas Harian Rata-Rata (LHR) normal.

Kemudian, kendaraan bermotor melintas Tol Binjai - Stabat (Binsa) dengan jumlah 17.068 kendaraan atau meningkat 130% dari LHR normal. Sedangkan, ⁠Tol Indrapura - Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran 7.507 kendaraan atau lebih tinggi dari LHR selama arus mudik.

Selama Angkutan Lebaran 2024, Bandara Kualanamu Melayani 367.939 Penumpang

Gerbang Tol Binjai.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim menjelaskan bahwa trafik kendaraan bermotor, selama lebaran ini, mencermikan masih terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan pada Hari kedua Lebaran 2024. Dimana, justru terjadi di hari kedua Lebaran pada 11 April 2024 dan pada ruas-ruas tol yang pendek. LHR tertinggi terdapat di ruas Indrapura - Lima Puluh disusul Binjai - Stabat.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Angkut 102.502 Penumpang

"Hutama Karya melihat kedua ruas tol tersebut, cukup dekat dengan akses wisata serta memudahkan pemudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar pada Hari Pertama dan Kedua Lebaran 2024," kata Adjib, dalam keterangannya, Jumat 12 April 2024.

Lanjut, Adjib mengungkapkan Hutama Karya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala. Termasuk, dalam perjalanan untuk memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Halaman Selanjutnya
img_title