Libur Lebaran 2024, Polda Sumut Terjunkan Polisi Pariwasata Amankan Objek Wisata

Polda Sumut terjunkan Polisi Pariwasata di lokasi objek wisata berikan keamanan masyarakat.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Polda Sumut menerjunkan polisi pariwisata untuk membantu masyarakat menikmati liburan Lebaran 2024 di objek wisata di Sumut ini.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Personel ini juga dibekali dengan motor listrik dan segway di sejumlah objek wisata seperti Danau Toba, Berastagi dan lainnya untuk mempermudah mobilitas kerja," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi di Kota Medan, Jumat 12 April 2024.

Hadi melanjutkan polisi pariwisata ini juga memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup baik, hal ini bertujuan untuk membantu wisatawan luar negeri yang berlibur pada Lebaran ini di destinasi unggulan tersebut.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

"Polisi pariwisata juga bertugas untuk mengamankan, memberi kenyamanan dan menjaga kondusifitas di objek pariwisata tersebut," ucapnya.

Sebab, polisi pariwisata merupakan bagian dari personel yang tergabung 'Operasi Ketupat Toba 2024' yang jumlah anggota gabungan lebih dari 12.000 orang tersebut. Untuk memperlancar para wisatawan yang berkunjung di objek wisata tersebut, menurut Hadi pihaknya juga menyiapkan personel dan pos di wilayah itu.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Kami mengimbau kepada pengemudi jangan mengonsumsi minuman yang beralkohol," ucapnya.

Hadi berharap pengemudi harus dalam kondisi bugar tidak terpengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang karena risiko sangat berbahaya bagi keselamatan. Lebih lanjut, dia menambahkan Polda Sumut dan jajaran menugaskan tim medis di pos terpadu untuk menjaga kesehatan personel gabungan yang bertugas pada Lebaran 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title