Golkar Sumut Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024

Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD Golkar Sumut membuka penjaringan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah pada Pilkada serentak tahun 2024. Pelaksanaan pendaftaran berlangsung dimasing-masing Kantor Golkar di daerah di Sumut ini, dimulai 9 hingga 23 April 2024.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Riza Fachrumi Tahir, dalam jumpa pers, di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin sore, 8 April 2024.

"Pendaftaran baik Provinsi dan Kabupaten/Kota. Sumber rekrutmennya, berasal dari internal tentunya mereka yang memiliki kualifikasi kader, juga di luar Partai Golkar," ucap Riza didampingi Sekretaris DPD Golkar Sumut, Datuk Ilhamsyah.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Riza mengatakan bahwa penjaringan ini, bagian dari tahapan Pilkada yang ditetapkan DPP Partai Golkar. Kemudian, tahapan tersebut diikuti dan dilaksanakan oleh masing-masing DPD Golkar di Indonesia, termasuk di Sumut ini.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Riza Fachrumi Tahir dan tim berikan keterangan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Riza mengatakan DPP Golkar juga sudah mengumumkan nama-nama Bacalon Kepala Daerah sudah mendapatkan mandat dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Kita cukup singkat karena ada beberapa nama-nama yang sudah kita miliki, tinggal kita perluas dan kita sampaikan ke DPP. Untuk mendapatkan calon-calon kepala daerah, wakil kepala daerah yang punya kompetensi, punya integritas, punya elektabilitas, baik yang berasal dari internal partai Golkar maupun eksternal Partai Golkar," jelas Riza.

Halaman Selanjutnya
img_title