Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Pilmapres Unimed 2024.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024, tingkat universitas. Hal itu, untuk memilih mahasiswa berprestasi Unimed yang akan mewakili pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Dikti Ristek.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Kegiatan Pilmapres tingkat nasional setiap tahunnya menjadi salah satu program tahunan di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yang tujuannya untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari setiap kampus di Indonesia.

Hal ini, untuk mendukung pengembangan kualitas lulusan dalam kemampuan beradaptasi dengan perubahan, dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan. Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan Unimed, Prof. Dr. Marice, M.Hum, dalam acara pembukaan Pilmapres Unimed yang dilaksanakan di Gedung Digital Library Unimed, Selasa kemarin, 2 April 2024.

Konsultasi Pendidikan Citra Sumut Serahkan Penghargaan Kepada Prof Syawal Gultom

Kegiatan ini, dihadiri seluruh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Unimed, para dewan juri, staf ahli rektor bidang kemahasiswaan dan peserta Pilmapres tingkat universitas yang merupakan utusan dari semua fakultas.

"Kegiatan Pilmapres tingkat Unimed ini dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada hari selasa, 2 April 2024 dengan mengadopsi sistem seleksi di tingkat wilayah yang ditetapkan pada buku Pedoman Pilmapres, Tahun 2024," ucap Prof Marice.

Lihat Kesiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Kemenkes Visitasi ke Unimed

Kegiatan ini, akan menyeleksi dari 6 mahasiwa utusan fakultas dilingkungan Unimed hingga terpilihnya satu mahasiswa berprestasi tingkat Unimed, untuk selanjutnya akan mengikuti lomba ditingkat wilayah di LLDIKTI, hingga tingkat nasional di Diktiristek.

Prof Marice mengucapkan doa dan harapan semoga ke 6 mahasiswa yang ikut kompetisi ini dapat menjalani Pilmapres ini dengan tertib, dan mampu mengembangkan ilmu nya, menyampaikan ide-ide nya di depan dewan juri.

Halaman Selanjutnya
img_title