Sebelum Mudik Lebaran, Cek Terlebih Dahulu 60 Titik Rawan Kemacetan di Sumut

60 titik rawan kemacetan di Sumut.
Sumber :
  • Dok Ditlantas Polda Sumut

VIVA Medan - Sebanyak 60 titik kemacetan di Sumatera Utara, yang menjadi ruas jalan yang akan dilalui masyarakat saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Menyikapi hal itu, Polda Sumut sudah menyiapkan langkah antisipasi.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Berdasarkan data dihimpun dari Polda Sumut, 60 titik kemacetan itu, tersebar di Kota Medan, Langkat, Pelabuhan Belawan, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Tanjungbalai, Pematangsiantar.

Selanjutnya, Simalungun, Labuhanbatu, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Madina, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Binjai, Tanah Karo, Humbahas, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Padangsidimpuan dan Sibolga.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pimpin apel pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024.

Photo :
  • Dok Polda Sumut

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan sejumlah langkah antisipasi akan dilakukan Direktorat Lalulintas Polda Sumut hingga menerjunkan personel polisi dan tim gabungan, untuk melakukan pengaturan Lalulintas, termasuk di Jalinsum.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

"Selain itu, juga akan memfungsionalkan akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan apabila terjadinya kemacetan di Jalur Lintas Sumatera," ucap Hadi kepada wartawan, Selasa 2 April 2024.

Hadi berharap difungsionalkannya akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan dapat mengurai kemacetan selama arus mudik Lebaran 2024. Dia juga meminta kepada masyarakat, untuk mematuhi arahan dan petunjuk disiapkan pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title