Ini Strategi Pertamina Sumbagut Jamin Pasokan dan Pelayanan BBM Selama Arus Mudik Lebaran 2024

Kesiapan Satgas RAFI 2024 Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), melalui Satuan Tugas Ramadan & Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024, menjamin pasokan dan pendistribusian energi, selama arus mudik Lebaran 2024.

Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

Selama arus mudik Lebaran di Sumut ini, Pertamina juga menyiapkan fasilitas-fasilitas dalam pelayanan pendistribusian BBM, Avtur dan LPG, dengan menyiapkan berupa 18 SPBU motoris, 31 kantong BBM, 381 SPBU Siaga, 813 agen LPG siaga dan 81 SPBE Siaga.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar menjelaskan Satgas RAFI ini bertugas untuk memastikan stok dan distribusi BBM, LPG dan avtur dalam kondisi aman saat Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

"Kami menjamin stok dan distribusi energi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berjalan aman dan lancar," ucap Freddy dalam kegiatan Press Conference Kesiapan Satgas RAFI 2024 Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, di Kota Medan, Senis 25 Maret 2024.

Selain memastikan keamanan stock dan distribusi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga turut memastikan kehandalan sarfas di wilayah-wilayah operasinya dapat berjalan secara baik.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

"Aspek kehandalan sarfas dan aspek HSSE pun menjadi hal prioritas kami dalam menjalankan Satgas RAFI 2024. Hal tersebut tentu dilakukan agar pendistribusian energi kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutur Freddy.

Freddy mengatakan untuk konsumsi produk Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di Sumut diperkirakan meningkat 9% bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari 2024 atau 4.975 Kilo Liter (KL) menjadi 5.426 KL. Sementara konsumsi produk Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) diprediksi mengalami penurunan 9% bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari 2024 atau 3.349 KL menjadi 3.054 KL.

Halaman Selanjutnya
img_title