HUT Ke-76 Provinsi Sumut, Pemprov Gelar Rangkaian Perayaan

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Basarin Yunus Tanjung memimpin rapat persiapan HUT ke-76 Provinsi Sumut di Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menggelar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut usai libur Lebaran 2024. Banyak rangkaian kegiatan yang digelar pada tahun ini.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basarin Yunus Tanjung di Kota Medan, Kamis 21 Maret 2024. Ia mengatakan, HUT Provinsi Sumut jatuh pada tanggal 15 April. Jadi rangkaian kegiatan perayaan HUT Provinsi Sumut mulai dilaksanakan pada tanggal 16 April hingga 20 April 2024.

“Peringatan HUT ke-76 Provinsi Sumut kita gelar usai libur Lebaran, sebagaimana kita tahu cuti bersama Lebaran sampai tanggal 15 April, jadi kita start rangakaian kegiatan mulai dari 16 April sampai 20 April 2024,” ucap Basarin.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Basarin menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT Sumut ini bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan. Serta menguatkan rasa persaudaraan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang merata di Sumut.

Sekaligus menumbuhkan rasa cinta masyarakat di Sumut. Selain itu, kegiatan rangkaian ini juga difokuskan untuk memperkenalkan keragaman budaya, produk lokal, dunia industri di Sumut sebagai aset bangsa yang dapat diandalkan.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

“Potensi Sumut ini kan banyak, ada keragaman budaya, keragaman sumber daya alam, inilah kekuatan Sumut yang akan kita kenalkan dan tunjukkan,” kata Basarin.

Berdasarkan keterangan Basarin, rangkaian kegiatan dimulai dari Dialog Interaktif pada 16 April di RRI. Esoknya pada 17 April ada berbagai rangkaian inti, mulai dari ziarah rombongan pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumut, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title