Pesona Ramadan 1445 H, Pj Gubernur Sumut: Berdayakan Ekonomi Kerakyatan

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin membuka Pesona Ramadan 1445 H di PRSU.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap kegiatan Pesona Ramadan 1445 H, dapat menjadi wadah pemberdayaan ekonomi kerakyatan, mengembangkan berbagai potensi ekonomi, hingga menggerakkan perekonomian masyarakat.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat membuka kegiatan Pesona Ramadan 1445 H di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Minggu 17 Maret 2024 kemarin.

"Mari manfaatkan semua kegiatan, selain kegiatan agama, juga aktivitas ekonomi yang dapat menggerakkan masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat berjalan lebih baik, yang berdampak terhadap masyarakat kita di Sumut, khususnya Medan," kata Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Hassanudin berharap, kegiatan di bulan Ramadan juga dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), yang sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Harapannya, agar tercipta inovasi serta memberdayakan potensi yang ada di Sumut. 

Dirut PT PPSU Refli Yuner mengatakan, Pesona Ramadan merupakan agenda tahunan dan sudah kedua kali terlaksana. Namun antusias pengunjung untuk tahun ini sangat luar biasa. Jumlah pengunjungnya lebih banyak dibanding pelaksanaan sebelumnya.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Pesona Ramadan 1445 H dilaksanakan pada 15 Maret sampai 15 April 2024. Ada sekitar 150 UMKM yang terdiri dari sektor kuliner, otomotif, dan fashion, dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Jumlah pengunjungnya per hari bisa mencapai 7.000 hingga 8.000," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title