Kota Mandiri Bekala, Hadirkan Hunian Mewah Harga Merakyat

Perumahan Kota Mandiri Bekala
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Komitmen Pemerintah untuk menyediakan hunian bagi masyarakat mendapatkan respon positif. Melalui PT Propernas Nusa Dua (PND), sebagai anak usaha BUMN Perumnas berkomitmen menghadirkan Perumahan Kota Mandiri Bekala yang berlokasi di Jalan Meranti 1, Simalingkar A, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Respon positif masyarakat, terlihat dari progres penjualan hunian di Kota Mandiri Bekala. Dalam tempo tak sampai setahun, ratusan hunian sederhana baik yang subsidi maupun non subsidi pada tahap pertama dan kedua ludes terjual. 

Selain fasilitas, lokasi strategis menjadi faktor pendorong Perumahan Kota Mandiri Bekala menjadi pilihan masyarakat. Ditambah lagi harga yang cukup bersaing dengan perumahan lainnya. 

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Direktur Utama PT Propernas Nusa Dua, Rizqi Aswaransyah memaparkan, tahap pertama yang merupakan hunian subsidi sebanyak sekitar 450 rumah terjual dalam waktu dua pekan. 

Daftar masyarakat yang mengajukan nomor urut pemesanan (NOP) membludak. Bahkan daftar tunggu pun cukup panjang.   

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Untuk tahap kedua kita, Cluster Elaeis, yang terdiir dari rumah sederhana type 36 dan type 40 non subsidi sebanyak 729 unit sold out dalam kurun waktu belum sampai setahun," ungkap Rizqi Aswaransyah, Jumat 15 Maret 2024.

Dengan respon positif masyarakat terhadap Perumahan Kota Mendiri Bekala, Rizqi pun yakin tahap ketiga yakni Cluster Alyxia juga menjadi pilihan masyarakat. Karena, dari segi harga, hunian di Kota Mandiri Bekala cukup kompetitif dengan rentang harga Rp 200 jutaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title