Selama Ramadan, KAI Bandara Izinkan Penumpang Berbuka Puasa di Dalam Kereta

Aktivitas pelayanan penumpang kereta api bandara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Selama bulan suci ramadan 1445 H, KAI Bandara mengizinkan bagi penumpang untuk berbuka puasa dengan minum dan makanan ringan di dalam kereta, saat waktu berbuka telah tiba. Hal ini, dilakukan demi kenyamanan penumpang kereta api bandara yang sedang menjalankan ibadah puasa.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Hal itu disampaikan Plt VP Corporate Secretary KAI Bandara, Supriyanto dalam keterangannya, Jumat 15 Maret 2024. Ia menjelaskan kebijakan ini guna memudahkan penumpang KA Bandara yang sedang melakukan perjalanan selama bulan suci Ramadan, untuk mengawali bisa segera buka puasa.

"Penumpang hanya diperbolehkan berbuka puasa, dengan minum dan makanan ringan, dengan aturan maksimum 10 menit setelah azan Magrib di dalam KA Bandara," ucap Supriyanto.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Angkut 102.502 Penumpang

Aktivitas penumpang menggunakan KAI Bandara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Selain itu, KAI Bandara juga membagikan takjil bagi para penumpang kereta api bandara di KA Bandara YIA dan akan dilakukan juga di KA Bandara Kualanamu Medan, pada saat waktu buka puasa. Penumpang juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan selama di dalam kereta.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

Serta menghindari makanan yang berbau menyengat saat berbuka tiba. KAI Bandara berharap kegiatan pembagian takjil gratis ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan.

KAI Bandara terus mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara, agar memilih keberangkatan KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.