Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Gelar Donor Darah

Lapas Narkotika Pematangsiantar gelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Pemasyarakatan ke-60.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Pegawai dan staf Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Jumat 15 Maret 2024. Donor darah ini kiranya membantu bagi yang membutuhkan atas dasar kemanusiaan.

583 Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Terima Remisi, Salat Ied Berlangsung Khidmat

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Peranginangin mengatakan, jika donor darah berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar. Donor datah rutn digelar pihaknya, ini juga memberikan dampak kesehatan bagi tubuh.

"Donor darah ini rutin dilaksanakan setiap Tahun dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan dan juga bagus karena dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Oleh karenanya saya selalu menyarankan kepada para pegawai untuk rutin donor darah," kata Robinson.

140 WBP Lapas Narkotika Pematangsiantar Tes Urine, Program Rehabilitasi Sosial

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Pematangsiantar, dr Abadi Sinaga mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar. Hasil donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan di Kota Pematangsiantar.

"Karena kebutuhan darah per harinya di Kota Pematangsiantar sebanyak 25 kantong. Jadi untuk tiap bulannya pihaknya membutuhkan 800 kantong darah di Kantor PMI, sementara itu yang bisa dipenuhi 650 kantong darah," katanya.

Lapas Narkotika Pematangsiantar Dorong WBP Tingkatkan Ibadah Ramadan

Ia menyebutkan, donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Para petugas antusias dalam melakukan donor darah selain membuat tubuh semakin fit juga berharap dapat saling membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Dukungan dan kepedulian seluruh masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta yang telah menggelar kegiatan aksi donor darah dan menyumbangkan ke Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Pematangsiantar, kita apresiasi," pungkas Abadi.