Golkar Juarai di Sumut, Ini Nama 30 Caleg DPR RI Melenggang ke Senayan

Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan pengurus.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, sudah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi pada Pemilu 2024, berlangsung di Le Polonia Hotel, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu malam, 13 Maret 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Dari rekapitulasi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI periode 2024-2029, Partai Golkar keluar sebagai juara dengan memperoleh suara tinggi, dengan tolal jumlah 1.712.074 dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1, 2 dan 3. Selain itu, perolehan kursi partai Golkar meningkat 100 persen.

Pada Pemilu 2019 lalu hanya 4 kursi, kini menjadi 8 kursi diraih dari Dapil Sumut 1, 2 dan 3. Posisi kedua PDI Perjuangan total 6 kursi, dengan total raihan suara 1.383.049, dan posisi ketiga Gerindra 4 kursi total suara 915.612.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin mengungkapkan usai rekapitulasi tingkat provinsi. Pihaknya, dalam waktu dekat menyampaikan hasil perhitungan suara ke KPU RI. Rekapitulasi yang akan disampaikan ke KPU RI, hasil perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, Caleg DPR RI dan DPD RI, untuk dilakukan rekapitulasi secara nasional.

KPU Sumut gelar rekapitulasi perolehan suara tingkat Provinsi.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Menyampaikan hasil rekapitulasi penghitungan tingkat Sumut ke KPU RI, menjadi rekapitulasi nasional," sebut Agus saat dikonfirmasi VIVA Medan, Kamis 14 Maret 2024.

Berikut 30 Caleg DPR RI terpilih, dari Dapil Sumut 1, 2 dan 3, yang dihitung berdasarkan metode sainte legue sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum :

Halaman Selanjutnya
img_title