Dosen UMSU Kembangkan Platform Digital Fundraising & Latih Relawan Lazismu Medan

Kegiatan pelatihan Digital Fundraising Dosen UMSU, Affandi untuk Lazismu.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Dalam sebuah upaya inovatif untuk mengadaptasi teknologi dalam kegiatan filantropi, dosen Manajemen Bisnis Syariah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) telah menyelenggarakan pelatihan Digital Fundraising.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Medan pada hari Rabu, 6 Maret 2024, kegiatan ini menandai sebuah langkah besar dalam memajukan cara penghimpunan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Shadaqah, dan Wakaf) secara online di wilayah Sumatera Utara.

Sebanyak 40 relawan dan pengurus Lazismu kota Medan telah mengikuti pelatihan yang merupakan bagian dari program hibah yang berhasil dimenangkan oleh Ahmad Afandi, seorang dosen berprestasi di UMSU, melalui Program hibah RisetMu PP Muhammadiyah.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan literasi digital di kalangan lembaga filantropi, namun juga sebagai bukti nyata dari kepedulian bersama terhadap peningkatan literasi ZISWAF di Sumatera Utara.

Ketua Lazismu Kota Medan, Muhammad Arifin Lubis, menyampaikan apresiasi mendalam kepada tim UMSU atas inisiatif dan bantuan yang diberikan.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Kami di Lazisnu Kota Medan sangat berterima kasih kepada tim dari UMSU yang telah membantu kami mengembangkan website crowdfunding. Ini sangat memudahkan kami dalam menghimpun dana ZISWAF secara online," ucap Arifin, dalam keterangannya, Sabtu 9 Maret 2024.

Pelatihan ini juga disambut antusias oleh peserta, yang kini lebih siap untuk memanfaatkan teknologi digital dalam upaya penggalangan dana. Ahmad Afandi, Ketua Tim Pengusul Pogram Hibah, menekankan pentingnya era digital bagi lembaga filantropi.

Halaman Selanjutnya
img_title