Suami Istri di Binjai Raih Kursi DPRD

Rudi Alfahri Rangkuti dan istrinya, Fithri Mutiara Harahap.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Hasil pemilihan legislatif tahun 2024 cukup menyita perhatian. Seperti halnya di Kota Binjai, pasangan suami istri meraih kursi empuk DPRD. Sang suami, Rudi Alfahri Rangkuti mempertahankan kursi DPRD Sumut dari daerah pemilihan 12 yang meliputi wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

Sementara istrinya, Fithri Mutiara Harahap yang merupakan pendatang baru berhasil meraih kursi DPRD Binjai dari Dapil III Binjai Utara. Rudi sudah menjadi wakil rakyat sejak tahun 2014. Kala itu, Ketua PAN Binjai periode 2010-2020 tersebut duduk di kursi DPRD Binjai periode 2014-2019.

Pada pileg 2019, pria berkacamata itu memilih coba ke DPRD Sumut dan berhasil meraihnya hingga terpilih kembali untuk periode 2024-2029. Sementara itu, istrinya Fithri Mutiara Harahap sebelum menjadi caleg terpilih DPRD Binjai periode 2024-2029, berprofesi sebagai Notaris sejak tahun 2011.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Fithri melaju ke DPRD Binjai dengan perahu politik PAN. Fithri saat ini sebagai Ketua Harian DPD PAN Binjai periode 2020-2025. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua PUAN DPD PAN Binjai periode 2010-2020. Pasangan suami istri itu dikaruniai 4 orang anak.

Pertama, Raihan Daffa Anugrah Rangkuti yang sudah bergelar sarjana kedokteran. Kedua, Safira Diva Annisa Rangkuti yang saat ini masih menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Pancasila semester 6. Ketiga, Riza Deva Airlangga Rangkuti yang juga masih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pancasila semester 2. Terakhir, Raja Divonis Ananda Rangkuti yang masih berseragam putih abu-abu di SMAN 1 Binjai.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Rudi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Binjai dan Langkat yang telah menggunakan hak pilihnya serta memberikan suara maupun kepercayaan mereka kepadanya pada pileg yang berlangsung Rabu 14 Februari 2024 kemarin.

"Semoga kepercayaan yang diberikan ini menjadi amanah untuk saya kerjakan dan laksanakan sebagai kerja nyata bantu rakyat. Bersama Rudi Alfahri Rangkuti, pasti ada harapan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title