Istanbul Youth Summit, Mahasiswi KPI-FDK UIN Sumut Raih Penghargaan Best Project

Dua mahasiswi UIN Sumut raih penghargaan Best Project di Istanbul Youth Summit.
Sumber :
  • Dok UIN Sumut

VIVA Medan - Istanbul Youth Summit, Istanbul, Turki, berlangsung 4 hingga 7 Maret 2024, menasbihkan dua mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, berhasil raih penghargaan best project. Ajang kompetisi perguruan tinggi tingkat internasional itu, diikuti sebanyak 150 peserta dari berbagai negara seperti Amerika, Rusia, Malaysia, Thailand dan lainnya.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Istanbul Youth Summit merupakan ajang Konferensi Internasional yang diadakan oleh Youth Break Boundaries (YBB). Kegiatan yang mendukung para pemuda, untuk bertemu dan membahas isu global demi kolaborasi gagasan untuk dunia yang lebih baik.

Dua mahasiswi UIN Sumut itu, menjadi delegasi dalam ajang ini yaitu Fatimah Zahra dan Irma Yanti Lubis. Keduanya merupakan mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (KPI-FDK) UIN Sumut. Fatimah Zahra, pada ajang ini menjelaskan terkait project yang berhasil menyabet gelar terbaik dari 14 kelompok lain. Ia mengucapkan terima kasih, atas dukungan pihak UIN Sumut.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

"Project kami bernama Amerta Bumi, komunitas internasional yang mewujudkan semangat sehat, yang berfungsi sebagai platform dinamis untuk menghubungkan dan memberdayakan kaum muda dalam menghadapi ketidakpastian perubahan iklim," ucap Fatimah, Jumat 8 Maret 2024.

Lebih lanjut, Fatimah mengungkapkan rasa bahagia karena telah berhasil memenangkan penghargaan ini. Ia mengatakan perhargaan membanggakan dia raih untuk UIN Sumut.

Lihat Kesiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Kemenkes Visitasi ke Unimed

"Alhamdulillah menang, saya tentu bahagia, terharu, dan juga merasa bahwa usaha selama ini ternyata tidak sia-sia. Terima kasih juga kepada pihak Kampus serta para dosen yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh untuk kegiatan ini," tutur Fathimah.

Delegasi lain, Irma Yanti Lubis juga mengungkapkan harapan setelah mengikuti kegiatan Internasional ini. "Semoga kedepannya kegiatan dapat lebih baik lagi dan mahasiswa FDK lain, dapat mengeksplorasi lebih banyak kesempatan di ajang Internasional seperti ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title