PSBI Gelar Pesta Bona Taon 2024, Ini Pesan Effendi Simbolon

Ketua Umum PSBI, Dr Effendi Muara Sakti Simbolon.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) melaksanakan Pesta Bona Taon 2024 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Bona Taon adalah perayaan syukuran awal tahun marga Batak di seluruh dunia.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Ketua Umum PSBI, Dr Effendi Muara Sakti Simbolon mengatakan, keluarga besar Simbolon dengan PSBI di 156 wilayah, kali ini mengadakan syukuran Pesta Bona Taon PSBI 2024 di Samosir.

“Jadi, ini perwakilan yang hadir, dan keluarga-keluarga. Kita ada 300 ribu jiwa, termasuk di seluruh dunia,” kata Effendi Simbolon di Sopo Bolon HKBP Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa 27 Februari 2024.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Diungkapkannya, anggota PSBI dari California, Amerika Serikat, turut hadir di Samosir sebagai rasa syukur. PSBI berharap tahun ini bisa menjalaninya dengan penuh kedamaian dan keharmonian.

“Kami yang kakak beradik dari keluarga besar Simbolon, semoga menjalani tahun ini, dengan penuh kedamaian dan keharmonisan,” ucapnya.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Sebelum Pesta Bona Taon PSBI di Sopo Bolon HKBP Pangururan, Effendi Simbolon sempat menghadiri Perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir di Waterfront City Pangururan, Desa Pardomuan I.

“Tentu kita mensyukuri Samosir yang telah berusia 20 tahun. Ini perjalanan yang cukup panjang, dan pembangunan sudah mulai terlihat. Kita sangat berharap di bawah kepemimpinan Pak Bupati, Vandiko, bisa jadi lebih baik, bisa berlanjut, tentu dengan dukungan pemerintah pusat untuk bisa mendukung anggaran,” bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title