Membanggakan, UMSU Pecahkan Rekor MURI 'Orasi Ilmiah Oleh Dosen Terbanyak dari Satu Universitas'

Rektor UMSU, Prof. Dr Agussani, MAP menerima penghargaan dari MURI di Auditorium Kampus UMSU.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memecahkan museum rekor dunia Indonesia (MURI) 'Orasi Ilmiah Oleh Dosen Terbanyak dari Satu Universitas'. Pemecah rekor ini, berlangsung di Auditorium Kampus UMSU, di Jalan Kapten Muchtar Basri, Kota Medan, Selasa sore, 27 Februari 2024.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Orasi ilmiah ini, dalam rangkaian Milad UMSU Ke-67. Kemudian, penghargaan diperoleh dari MURI merupakan pemecahan rekor yang didapatkan UMSU ketiga kalinya.

"Tak terasa dua tahun terakhir sudah, kalah itu UMSU memecahkan rekor dunia, seribu pantun dibuat dalam satu hari," sebut Manajer Senior MURI, Triyono, dalam sambutannya saat acara penyerahan penghargaan dari MURI 'Orasi Ilmiah Oleh Dosen Terbanyak dari Satu Universitas'.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Kegiatan orasi ilmiah itu, dari target 100 dosen yang didaftarkan ke MURI. Yang mengikuti lebih dari target menjadi 106 dosen, yang menyampaikan orasi ilmiah dari berbagai bidang akademik. Sedangkan, penyampaian orasi ilmiah ini, berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB.

Dengan dibagi tiga kelas, yang sebelumnya ditargetkan cuma dua kelas, dengan audiens dari ratusan mahasiswa UMSU yang hadir menyaksikan orasi ilmiah tersebut. Lanjut, Triyono mengungkapkan orasi ilmiah, memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. Karena, orasi ilmiah yang disampaikan terbaru, dengan memberikan wawasan dan ilmu baru, yang didapatkan.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

"Lihat dari kemanfaatan kegiatan ini, dimana ini, menjadi simulasi mahasiswa, melihat para dosen kita, mereka berorasi semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua, dalam menyebarkan informasi, akurat, faktual dan integritas sangat diperlukan," jelas Triyono.

Atas hal itu, Triyono menyampaikan Museum Rekor Indonesia (MURI) mengesahkan UMSU kembali dalam catatan rekor dunia Indonesia, kegiatan Orasi Ilmiah Oleh Dosen Terbanyak dari Satu Universitas, digelar di Kampus UMSU.

Halaman Selanjutnya
img_title