PDI Perjuangan Optimis Raih 8 Kursi DPR RI dari Dapil Sumut di Pemilu 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan, Yasonna H Laoly memantau penghitungan suara di Sekretariat BSPN PDIP Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PDI Perjuangan optimis masing-masing daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1, 2 dan 3 untuk duduk di Senayan. Dengan total, sebanyak 8 kursi dalam perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 untuk DPR RI.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Hal itu, diungkapkan Ketua DPP PDIP Perjuangan, Yasonna Laoly, dalam jumpa pers,di Sekretariat Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Sumut, Jalan Sei Batang Hari, Kota Medan, Kamis 22 Februari 2024.

Menteri Hukum dan HAM RI itu meyakini, delapan kursi itu masing-masing Dapil Sumut 1 sebanyak 3 wakil, lalu 2 kursi dari Dapil Sumut 2 dan 3 kursi dari Dapil Sumut 3.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Dan dari beberapa informasi yang kami collect, dari Sumut 1 kami potensial dapat 3 (kursi), potensial, termasuk Dapil Sumut 2 dan 3 (2 kursi dan 3 kursi). Dari saat ini sudah ada 500 ribu lebih data kami, saya cek 504 ribu (suara)," ungkap Yasonna.

Didampingi Ketua BSPN Sumut, John Purba dan Caleg PDIP DPRD Sumut Landen Marbun dan Caleg PDIP DPRD Medan Daniel Pinem, Yasonna Laoly mengatakan seusai instruksi partai, seluruh pengurus pusat hingga daerah, termasuk semua caleg harus mengawal suara partai.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Sesuai instruksi partai, seluruh jajaran partai mulai dari DPP sampai ke tingkat yang terendah, juga seluruh caleg, mulai dari DPR RI juga ke kabupaten/kota, harus mengamankan suara partai," kata Yasonna.

Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Sumut I, Sofyan Tan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title