Dalam Pembangunan Danau Toba, Dirut BPODT : Diperlukan Kolaborasi dengan Jurnalis

Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan saat membuka kegiatan pelatihan jurnalistik di Kantor BPODT Kabupaten Toba.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mengajak jurnalis berkolaborasi dalam menciptakan iklim investasi yang baik serta pembangunan kawasan pariwisata super prioritas Danau Toba.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Hal itu, disampaikan oleh Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan dalam membuka kegiatan pelatihan jurnalistik, dan berlangsung di Kantor BPODT di Desa Pardamean Sibisa Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin sore, 19 Februari 2024.

Acara pelatihan jurnalistik ini, menghadiri pemateri PIC Produksi Narasi Biro Komunikasi Kemenparekraf, Albert Rahmat Asbar, Staf Produksi Narasi Biro Komunikasi Kemenparekraf, Hazliansyah dan Kepala Biro Kantor berita Antara Sumut, Azhari.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Pelatihan ini, diikuti puluhan jurnalis tergabung dalam dalam Forum Jurnalis Pariwisata (Forlispar) Sumut dan Forlispar se-Kawasan Danau Toba, berkolaborasi dalam membangun destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba.

Lanjut Jimmy, mengajak jurnalistik dapat menyajikan pemberitaan, yang dapat memberikan dapat positif pada investasi di kawasan Danau Toba. Karena, akan juga memberikan dampak baik bagi masyarakat kedepannya.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Para investor, akan melihat berita-berita. karya jurnalistik bisa membangun iklim investasi berkelanjutan kedepannya, sehingga kita diperlukan kolaborasi dengan jurnalis. Jadi, pemberitaan yang baik dan positif," ucap Jimmy.

Jimmy mengakui peran jurnalistik dalam pembangunan Danau Toba berkelanjutan sangat strategis. Baik secara promosi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur sangat diperlukan.

Halaman Selanjutnya
img_title