Amankan 45.875 TPS Pemilu 2024, Polda Sumut Terjunkan 12.908 Personel

Apel pergeseran pasukan Pengamanan TPS pada Pemilu 2024 wilayah Sumatera Utara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Polda Sumatera Utara menerjunkan 12.908 personel untuk melakukan pengamanan Pemilu 2024. Petugas tersebut akan mengamankan 45.875 TPS yang tersebar di seluruh Sumut pada 14 Febuari 2024, mendatang.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

Hal itu, diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi disela-sela Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Lapangan Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Minggu 11 Febuari 2024.

"Selain itu, Polda Sumut juga didukung sepenuhya oleh Kodam I Bukit Barisan, Satpol PP, KPU dan Bawaslu untuk mewujudkan Pemilu aman dan damai," kata Agung Setya Imam Effendi.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Agung juga memastikan, seluruh logistik akan sampai ke tiap TPS pada H-1 Pemilu 2024. Saat ini, proses distribusi logistik Pemilu sedang berlangsung.

"H-1 dipastikan seluruh logistik Pemilu sampai di masing-masing TPS dan sekarang prosesnya sedang berlangsung dan kita mengutamakan ke daerah-daerah terjauh," kata Agung.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Sebanyak 12.908 personel Polda Sumut dikerahkan amankan 45.875 TPS pada Pemilu 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengingatkan agar petugas Pemilihan Umum (Pemilu) bertugas secara profesional. Termasuk petugas pengamanan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Halaman Selanjutnya
img_title