KAI Beri Penghargaan Kepada Polres Tebing Tinggi dan BPN Wilayah Sumut

KAI berikan penghargaan kepada Polres Tebing Tinggi dan BPN Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan apresiasi atas kinerja dan kontribusi stakeholders dari Kepolisian dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas kinerja dalam pengamanan maupun pengelolaan aset non railway, pada Kamis kemarin, 1 Februari 20204, di Kantor Pusat PT KAI Bandung.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Dari wilayah Sumatera Utara, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Komisaris PT KAI Riza Primadi, atas kinerja keamanan yang telah dilakukan oleh jajarannya di wilayah kerja KAI Tebing Tinggi, diantaranya berupa penangkapan para pelaku pencurian aset prasarana milik PT KAI.

"Tercatat selama periode tahun 2023, jajaran Polres Tebing Tinggi telah melakukan penangkapan pelaku pencurian sebanyak 6 kali," ucap Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, dalam keterangannya, Jumat 2 Februari 2024.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Selain itu dari kinerja pengelolaan aset non railway di wilayah Sumut terdapat 5 kantor BPN mendapatkan penghargaan, yakni BPN Kota Medan, BPN Kabupaten Batu Bara, BPN Kabupaten Serdang Bedagai, BPN Asahan dan BPN Kabupaten Deli Serdang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Komisaris PT KAI Rochadi. Adapun kontribusi yang telah dilakukan ke 5 kantor BPN tersebut dengan telah menerbitkan buku sertifikat aset milik PT KAI di wilayah Divre I Sumut dengan rincian sebagai berikut, BPN Medan, jumlah Sertifikat 15 buku dengan luas 15.950 m2.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

BPN Kabupaten Batu Bara, jumlah Sertifikat 117 buku dengan luas 605.547 m2. Kemudian, BPN Kabupaten Serdang Bedagai, jumlah Sertifikat 294 buku dengan luas 1.188.582 m2. BPN Kabupaten Asahan, jumlah Sertifikat 61 buku dengan luas 531.836 m2. BPN Deli Serdang, jumlah Sertifikat 39 buku dengan luas 344.931 m2.

"KAI berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat memotivasi serta meningkatkan kolaborasi antara PT KAI Divre I Sumut dengan stakeholders khususnya jajaran Kepolisian dan Badan Pertanahan Nasional dalam mendukung program PT KAI," kata Anwar.