Tabrakan Beruntun di Simalungun Diduga Rem Truk Blong, 6 Tewas dan 4 Luka-luka

Mobil truk boks yang diduga alami rem blonk dan sebabkan tabrakan beruntun.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Sebuah truk box Mitsubishi Fuso BK 9957 CE, menabrak sejumlah kenderaan bermotor saat melintas di lokasi kejadian di Jalan umum Km 24-25, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu siang, 24 Januari 2024, sekitar pukul 13.30 WIB.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Akibat kecelakaan maut itu, menewaskan 6 orang dan 4 orang luka-luka. Menerima laporan kecelakaan tersebut, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, turun langsung memimpin evakuasi para korban dan melakukan olah TKP.

Berdasarkan data diperoleh, kecelakaan maut itu, terjadi persis di Jalan Umum Kabupaten Simalungun mengarah jalan Pematangsiantar menuju Pematangraya. Truk boks itu, dikemudikan supir berinisial DS (35). Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk supir truk tersebut, dilakukan petugas kepolisian. Dugaan sementara, truk boks itu mengalami rem blong. Sehingga kecelakaan beruntun itu tidak bisa terhindari.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Kami akan melakukan investigasi, menyeluruh dan mengambil semua langkah yang dibutuhkan untuk mengungkap dinamika di balik kejadian ini," ucap Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala.

Kondisi salah satu mobil yang terlibat tabrakan beruntun.

Photo :
  • Dok Polres Simalungun
Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Dipicu rem blong tersebut, truk hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berada di jalan raya serta beberapa sepeda motor yang sedang parkir. Total kerugian diperkirakan berkisar pada angka Rp 500 juta.

"Akibat dari kejadian laka lantas secara beruntun tersebut, mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 6 orang, dan 4 lainnya menderita luka ringan," sebut Kepala Satuan Lalulintas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. H. Sinaga.

Halaman Selanjutnya
img_title