Sertijab Tiga Kasat dan Empat Kapolsek, Kapolres Binjai Ingatkan Ini

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen memimpin upacara pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama di lapangan apel Mapolres, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Senin 15 Januari 2024. Adapun mereka yakni, tiga kepala satuan dan empat kepala kepolisian sektor.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

Sertijab digelar sesuai dengan Keputusan Kapolda Sumut Nomor: Kep/726/XII/2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Sumut. Rio mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama beserta keluarga atas loyalitas dan dedikasinya serta kerjasamanya selama ini dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Binjai hingga tetap aman dan kondusif. 

"Mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Ini semua sesuai dengan kebutuhan organisasi kepolisian. Jadikan pengalaman tugas selama ini untuk membangun Polres Binjai semakin profesional dan proporsional ke depannya," ujarnya. 

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Adapun mereka yang disertijabkan yakni, Kapolsek Binjai Selatan dari Kompol Eva Sinuhaji kepada Kompol Putra Jani Purba. Kemudian Kapolsek Binjai Kota dari Kompol M Guntur kepada AKP Armawati.

Lalu Kapolsek Binjai dari Kompol Budiadin kepada AKP Abdul Rahim Riza. Kemudian Kapolsek Sei Bingai dari AKP Japaris Peranginangin kepada AKP Abdul Malik.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Lebih lanjut ada Kasatres Narkoba dari AKP Irvan Pane kepada AKP Syamsul Bahri. Kasat Binmas dari AKP Armawati kepada AKP Abdullah Yunus. Terakhir Kasat Sabhara dari AKP Feriawan kepada AKP Gudo Siswoyo.

Kepada pejabat baru, ia mengucapkan selamat datang. Ia juga meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title