Viral Video Kades di Batubara Dukung Capres 03, Ini Kata Bawaslu Sumut

Kampanye stop Sara, politik uang, ujaran kebencian dan jaga netralitas ASN, TNI dan Polri.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang Kepala Desa Lubuk Hulu, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, berinsial S alias B menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pilkada Langkat, Rizky Yunanda Sitepu Daftarkan Diri ke Tujuh Parpol

Video pernyataan dukungan Kepala Desa itu, kini viral di media sosial. Atas video itu, Bawaslu Kabupaten Batubara melakukan penelusuran dan meminta klarifikasi terhadap oknum Kepala Desa tersebut.

Selain mendukung Ganjar di Pilpres 2024, sang kades dalam videonya juga menyatakan dukungan kepada Zahir maju kembali jadi Bupati Batubara di Pilkada 2024. Zahir merupakan Bupati Batubara periode 2018-2023.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

"Masih dalam penelusuran," sebut Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu saat dikonfirmasi VIVA Medan, Senin 15 Januari 2024.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Untuk diketahui, video viral Kepala Desa itu, terjadi beberapa hari lalu, sebelum viralnya video audio, yang disebut-sebut merupakan suara dari sejumlah pejabat di Kabupaten Batubara, yang tengah juga dilakukan penelusuran oleh Bawaslu Kabupaten Batubara.

Lanjut, Saut mengungkapkan bahwa pihak Bawaslu Kabupaten Batubara, sudah meminta klarifikasi terhadap Kades tersebut, dan sejumlah saksi lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title