Ribuan Masyarakat Serbu Pasar Murah dan Jaran Kepang yang Digelar Squad Ganjar di Labusel

Relawan Squad Ganjar menggelar pasar murah dan jaran kepang di Labusel.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pagelaran pasar murah yang diiringi pertunjukan jaran kepang yang digelar relawan Ganjar-Mahfud, Squad Ganjar di Desa Losari, Dusun Arjuna, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) diserbu warga.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Tampak kaum emak-emak memadati pagelaran pasar murah yang menjual bahan pokok langsung ludes dan pertunjukan jaran kepang pun menjadi perhatian masyarakat. Tampak ribuan warga memenuhi lokasi tempat pasar murah dan jaran kepang digelar.

Ketua Squad Ganjar, Rifi Hamdani menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang diterapkan pasangan capres-cawapres, Ganjar-Mahfud menyapa masyarakat. Pasar murah itu, katanya, dalam waktu yang tidak lama langsung ludes habis.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Mas Ganjar sangat peka dengan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Walaupun beliau tidak hadir disini, tapi beliau hadir dengan kepedulian dengan menyuguhkan Pasar Murah dan Jaran Kepang ini," ungkap Rifi, dalam keterangannya, Senin 1 Januari 2024.

Warga yang menyerbu pasar murah merespon yang dilakukan Squad Ganjar ini sangat positif dan membantu masyarakat. Apalagi, saat ini harga sembako masih tinggi karena natal dan tahun baru 2024. Sedangkan pertunjukan jaran kepang pun diapresiasi warga yang menilai hal ini sebagai bentuk mempertahankan budaya asli Indonesia.

Transaksi Narkoba di Rumah Korban, Awi Diringkus Polres Labusel

Penonton sangat antusias dan sangat ramai menyaksikan jaran kepang. Karena ini sangat jarang terselenggara membuat warga berkumpul menyaksikannya. Penonton sangat antusias, tumpah ruah karena salah satunya adalah didesa ini sangat jarang terselenggaranya kegiatan seperti ini. Sekitar 2.000 penonton tampak memadati lapangan tempat digelarnya pertunjukan.

Tokoh Jawa, Sulasto menyebutkan, hiburan rakyat sangat sukses dan lancar tidak ada hambatan satu apapun. Dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ganjar-Mahfud, yang memberikan perhatian pada budaya.

Halaman Selanjutnya
img_title