170 Pengungsi Rohingya Berlabuh di Kabupaten Langkat Sumut

Ratusan pengungsi Rohingya tiba di Kabupaten Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sekitar 170 pengungsi imigran Rohingya mendarat di perairan Desa Kuala Besar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu malam, 30 Desember 2023, sekitar pukul 23.00 WIB.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

"Lebih kurang ada 170 orang (pengungsi imigran Rohingya), di Desa Kwala Besar," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H. Syah Afandin kepada wartawan, Minggu 31 Desember 2023.

Pria yang akrab disapa Ondim menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat sudah turun ke Desa Kuala Besar, untuk melakukan pengecekan langsung ratusan pencari suaka tersebut.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Ondim mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan berkordinasi dengan Pemerintah Pusat, untuk tindak lanjut bagaimana akan dilakukan terhadap ratusan pengungsi Rohingya tersebut.

"Saya sudah utus, staf saya dinas untuk memantau itu. Kita akan berkordinasi dengan Forkompinda menyikapi. Termasuk melaporkan ke Badan Penanggulangan pengungsi di Pusat," jelas Ondim.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Kehadiran ratusan pengungsi Rohingya di Langkat, Sumut, dilakukan pengawasan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ondim mengatakan untuk saat ini, pihaknya akan menampung sementara di Kabupaten Langkat, sambil menunggu instruksi dari pemerintah pusat untuk tindak lanjut nantinya terhadap nasib pengungsi Rohingya ini.

Halaman Selanjutnya
img_title