Pj Gubsu Imbau Masyarakat Waspada, Kondisi Curah Hujan Tinggi di Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin (jekat kuning) bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (jaket hijau) meninjau proses pencarian korban longsor dan banjir bandang di Humbahas.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengimbau masyarakat Sumut tetap waspada dan berhati-hati, dengan kondisi cuaca yang ekstrim saat ini, yang rawan dengan bencana alam, seperti longsor hingga banjir bandang.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Jadi, Tuhan maha tahu, dunia perlu dikasih tahu. Sekarang kita tahu, curah hujan cukup tinggi. Ini anugerah, oleh karena itu kita perlu sikapi dengan rasa syukur, cuma saya mengimbau masyarakat Sumut untuk tetap waspada," sebut Hassanudin kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 29 Desember 2023.

Atas intensitas hujan yang tinggi kurun waktu satu bulan ini, sejumlah daerah di Sumut mengalami bencana alam seperti longsor dan banjir bandang, terjadi di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Mandailing Natal.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

 

Pengendara sepeda motor memakai jas hujan melintas di jalan Kota Medan.

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Ada beberapa laporan, beberapa titik ada terjadi bencana. Tanah longsor di Mandailing Natal, Tapanuli Utara. Alhamdulillah, sekarang sudah kita tangani bersama-sama, sesuai data yang ada serta kehidupan masyarakat sudah normal kembali," jelas Hassanudin.

Hassanudin mengatakan dalam antispasi dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, juga melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang dinilai rawan bencana, bersama Pemerintah Kabupaten/Kota, dimasing-masing daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title