Ikan Paus Mati, Usai Terdampar di Pantai Sindeas Kabupaten Tapanuli Tengah

Ikan Paus mati terdampar di Pantai Sindeas Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapteng.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seekor ikan paus dengan panjang sekitar 17 meter ditemukan terdampar di dekat bibir Pantai Sindeas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Selasa pagi, 25 Desember 2023, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Selang 6 jam, ikan puas dengan bobot sekitar 20 ton itu mati. Setelah dicoba ditarik ke tengah laut, namun tidak berhasil. Karena, kondisi air laut sedang surut. Ikan paus ini, menjadi tontonan warga sekitar.

Terdamparnya ikan paus tersebut, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Hamdan Sukri Siregar. Ia mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tapteng, dalam upaya selanjutnya.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Informasi dari kadis Perikanan Tapteng, paus tersebut sudah mati," kata Hamdan saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa malam, 26 Desember 2023.

Ikan Paus mati ditarik ke pantai dan dikuburkan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

Hamdan mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Tapteng sudah menurunkan alat berat, untuk melakukan penguburan terhadap bangkai ikan paus tersebut, malam ini juga.

"Paus terdampar di Pantai Kecamatan Manduamas, malam ini masih proses dikuburkan," sebut Hamdan.

Halaman Selanjutnya
img_title