Longsor Terjang Madina Sumut, Akses Jalan Natal - Penyabungan Terputus

Longsor di Kabupaten Madina putus akses ruas jalan Pantai Barat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Longsor terjadi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Jumat malam, 22 Desember 2023. Akibatnya, ruas jalan Pantai Barat yang menghubungkan Kecamatan Panyabungan dan Kecamatan Natal terputus.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, longsor terjadi di 2 titik, yakni Aek Inumon I dan Aek Inumon II. Titik kedua, berada di Kelurahan Tanobato, Kecamatan Panyabungan Selatan.

Kepala BPBD Madina, Mukhsin Nasution mengungkapkan bahwa titik pertama, material longsor menutup ruas jalan sepanjang 60 meter. Pada titik kedua material longsor menutup jalan sepanjang 150 meter.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

“Ini sudah hari kelima proses evakuasi material longsor,” Mukhsin Nasution, dalam keterangannya, Selasa 26 Desember 2023.

Mukhsin Nasution menjelaskan bahwa material, yang menutup jalan berupa lumpur, batu dan kayu. Kata Mukhsin, saat kejadian ada tiga mobil pribadi dan dua sepeda motor yang terjebak di antara dua titik longsor.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Longsor di Madina terjadi 2 titik.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Petugas yang mengetahui hal itu, langsung melakukan proses evakuasi. Totalnya, ada 18 orang yang dievakuasi. Petugas sempat kesulitan karena harus melewati material longsor yang tingginya ditaksir sampai lima meter.

Halaman Selanjutnya
img_title