Arus Mudik Nataru, Pertamina Sumbagut Siagakan Posko Medis Gratis, Cek Lokasinya

Pertamina Sumbagut Siagakan Posko Medis selama liburan Nataru 2023/2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pada masa liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut ikut serta aktif dalam memberikan layanan fasilitas kesehatan bagi pemudik, dengan menyediakan Posko Medis Gratis saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengungkapkan, Posko Medis ini sebagai upaya Pertamina Patra Niaga Sumbagut dalam memberikan layanan terbaik bagi keamanan dan kenyamanan pemudik, menempatkan Posko Medis di beberapa titik lokasi di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Pekanbaru.

"Selama masa Satgas, Pertamina Sumbagut telah menyediakan Posko Medis di beberapa titik SPBU," kata Satria, dalam keterangannya, Selasa 26 Desember 2023.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pos kesehatan itu, berada di SPBU Berastagi - Kabupaten karo, dan SPBU Parapat - Kabupaten Simalungun. Sementara, untuk Posko Medis di Riau dibuka di SPBU Rimbo Panjang, sedangkan Posko Medis di Sumatera Barat dibuka di SPBU Air Putih dan SPBU Kayu Tanam.

Satria menjelaskan bahwa di posko-posko medis tersebut, selain disiagakan Ambulance, pemudik yang beristirahat di rest area SPBU juga dapat memeriksakan kesehatannya dengan bantuan Dokter dan Tenaga Medis yang berjaga.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Selain itu, pemudik juga dapat memanfaatkan fasilitas ruang istirahat dengan pendingin udara, hiburan multimedia, relaxation corner-dengan kursi pijat, dan layanan pijat refleksi yang telah disediakan.

Pihaknya juga menyediakan tes kelelahan bernama 'Pertamina FAMOUS (Fatigue Assessment Management Online Ultimate System)' di Posko Medis. Tes ini ditujukan bagi pemudik yang ingin mengetahui tingkat kelelahan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title