85 Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Terima Remisi Natal 2023.

Lapas Narkotika Pematangsiantar serahkan remisi Natal kepada 85 warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Perayaan natal 2023 ini menjadi istimewa bagi 85 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar yang menerima Remisi Khusus Natal tahun 2023. Penyerahan remisi langsung diserahkan Kepala Lapas Kelas IIA Narkotika Pematangsiantar, Robinson Peranginangin.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Penyerahan remisi berlangsung di gereja Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin 25 Desember 2023. Turut hadir Kepala KPLP, Ucok Sinabang, Kasubsi Bimkemaswat Andri Rinaldi Sembiring beserta pegawai serta dihadiri oleh warga binaan yang merayakan natal.

"Remisi Natal merupakan agenda rutin tahunan, sebagai bentuk pemenuhan hak-hak Narapidana yang senantiasa dilaksanakan oleh Lapas Narkotika Pematangsantar," tutur Robinson dalam sambutannya.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Warga binaan yang memperoleh remisi Natal tahun 2023 ini, remisi 15 hari 4 orang, remisi 1 bulan 69 orang, remisi 1 bln 15 hari 10 orang dan remisi 2 bulan 2 orang, terdiri dari pidana Khusus 68 orang dan pidana umum 17 orang. Sehingga total keseluruhan yang menerima Remisi sebanyak 85 orang.

Penyerahan remisi tahun ini berlangsung dengan kondusif dan khidmat, dihadiri juga pejabat struktural. Penyerahan remisi diberikan secara simbolis kepada beberapa Narapidana. Usai penyerahan remisi, kemudian dilanjutkan dengan ibadah perayaan Natal bagi WBP yang beragama Kristen.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi