UMSU Kukuhkan Empat Wanita 'Hebat' Sebagai Guru Besar Tetap

Pengukuhan 4 Guru Besar Tetap UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof. Agussani mengukuhkan 4 wanita 'hebat' menjadi Guru Besar Tetap, Sabtu 23 Desember 2023, di Auditorium Gedung Rektor UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kota Medan.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Keempat wanita 'hebat', ditetapkan jadi guru besar itu, adalah Prof. Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen yang juga Sekda Sumut periode 2018-2021, Prof. Dr. Ida Hanifah, S.H., M.H Guru Besar Bidang Ilmu Hukum,, Prof. Dr. Emilda Sulasmi, S.Pd., M.Pd Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan dan Prof. Dr. Siti Mujiatun, S.E., M.M Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin hadir secara langsung dan mengucapkan selamat atas pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bidang Ekonomi Manajemen.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Selamat kami ucapkan kepada Prof Dr Ir R Sabrina MSi, yang kini telah menyandang gelar sebagai Guru Besar di UMSU. Mewakili Pemprov Sumut, kami bangga kepada ibu dan keluarga, ini capaian yang membanggakan kita semua," ucap Hassanudin.

Pj Gubernur berharap, R Sabrina yang merupakan mantan Sekdaprov Sumut tersebut, menjadi pribadi yang produktif, yang terus berkarya dan berinovasi sesuai bidang keahlian, yakni ekonomi manajemen.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

"Kita tahu bersama persoalan negara, organisasi maupun dunia usaha tidak terlepas dari persoalan manajemen. Untuk itu berikan dedikasi terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara, terkhusus dalam membantu Pemprov Sumut," katanya.

Disampaikan juga, pengukuhan guru besar di Kampus UMSU tentu akan meningkatkan UMSU sebagai salah satu pusat keunggulan akademik di Sumut. Sekaligus sebagai kontributor untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, berkarakter dan beriman.

Halaman Selanjutnya
img_title