Pj Gubsu Lepas 1.200 Peserta Mudik Gratis Nataru 2023/2024 Pemprov Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Forkopimda Sumut melepas pemudik gratis Nataru Pemprov Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 1.200 peserta mengikuti program mudik gratis Natal 2023/2024, yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, melepas bus mudik gratis tersebut, di Terminal Amplas, Kota Medan, Sabtu 23 Desember 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Kegiatan pelepasan mudik gratis itu, juga dihadiri oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus.

Rute mudik gratis Nataru, melayani rute perjalanan Kabanjahe-Pangururan, kemudian ke Kabanjahe-Sidikalang-Salak, dan terakhir ke Kisaran-Rantauprapat dengan mengendarai puluhan bus besar dan minibus.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Dalam program mudik gratis Nataru ini, Pemprov Sumut memberikan fasilitas kepada peserta berupa snack dan makan siang. Termasuk, diantarkan ke daerah tujuan masing-masing.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan program mudik Nataru gratis tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Sumut untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Alhamdulillah (pelepasan) berjalan dengan baik, dan saya mendapat laporan dari persiapan kendaraan, dari kesiapan pengemudi yang sehat, termasuk kelengkapan surat-surat, kita sudah lihat. Termasuk tes urine dari para pengemudi, semuanya baik," ucap Hassanudin.

Pemudik Nataru 2024 gratis Pemprov Sumut diberangkatkan

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title