Ada 30 Kasus Aktif Covid-19 di Sumut: Medan, Tebingtinggi dan Deliserdang Tertinggi

Ilustrasi protokol kesehatan (prokes).
Sumber :
  • Kemenkes

VIVA Medan - Tercatat ada 30 Covid-19 ditemukan disejumlah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Sehingga, Provinsi (Pemprov) Sumut mengingatkan kembali, masyarakat tetap menjaga dan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sumut, dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, menjelaskan peningkatan kasus aktif Covid-19 ini, terjadi beberapa hari belakangan ini.

"Peningkatan ini terjadi sejak 2 hari lalu," ucap Alwi kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 22 Desember 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Alwi mengungkapkan sebagian besar penderita Covid-19 masih mengalami gejala ringan dan melakukan isolasi mandiri. Untuk diketahui, Dinkes Sumut mencatat 30 kasus Covid-19 itu.

Kadinkes Sumut, dr Alwi Mujahit Hasibuan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Dengan rinciannya 22 kasus di Kota Medan, 2 di Kota Tebingtinggi, 2 di Kabupaten Deliserdang, 1 di Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian, 1 di Kabupaten Serdang Bedagai, 1 di Kota Pematangsiantar dan 1 kasus di Batubara.

Lanjut, Alwi mengatakan usia penderita Covid-19 itu, mulai usia 18 sampai diatas 60 tahun. Untuk mengatasi Covid-19 ini, Alwi mengungkapkan tidak lepas dari menjalani hidup dengan menerapkan Prokes. Namun, ada juga kasus yang berakhir dengan keadaan yang fatal dan pasien harus dirawat di ICU.

Halaman Selanjutnya
img_title