Siap-siap Bus di Sumut Pengangkut Pemudik Nataru 2023/2024 di Ramp Check

Bus yang mengangkut pemudik diberangkatkan (Ilustrasi).
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara menjadwalkan melakukan ramp check dan inspeksi keselamatan, terhadap angkutan AKDP dan AKAP yang akan mengangkut pemudik selama angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus mengatakan ramp check angkutan Nataru ini, akan dilakukan 21 hingga 23 Desember 2023. Ramp check akan disebar disejumlah Terminal, seperti Terminal Amplas, Terminal Pinang Baris dan Kabupaten/Kota.

"Ramp check ini, akan dilakukan setiap pool perusahaan otobus (PO) dan terminal dengan melibatkan BNN dan Dinas Kesehatan dan yang lainnya,” kata Agustinus kepada wartawan, Rabu 20 Desember 2023.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Agustinus mengatakan bahwa ramp check, bertujuan untuk memastikan armada hingga awak bus dilakukan pengecekan secara layak beroperasi moda transportasinya dan supir serta kernek dalam keadaan dan sehat.

"Kemudian, ramp check ini juga akan melakukan tes urine bagi supir dan kenek yang dilakukan oleh BNN dan tes kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan," jelas Agustinus.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Kadishub Sumut, Agustinus.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

Agustinus mengungkapkan bahwa kendaraan moda transportasi itu, sangat penting dilakukan pengecekan kelayakan beroperasi. Karena, dalam rangka demi keselamatan bagi masyarakat yang akan menjalani arus mudik.

Halaman Selanjutnya
img_title