Sumut For Palestine, Donasi Terkumpul Mencapai Rp1,6 Miliar

Ribuan umat islam berkumpul gelar aksi bela Palestina di Istana Maimun, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi Sumut bela Palestina, bertajuk dengan 'Sumut For Palestine' berhasil mengumpulkan donasi dari umat islam dan masyarakat umum mencapai Rp. 1.622.290.000. Sebelumnya, kegiatan aksi bela Palestina ini, dilaksanakan di Istana Maimoon, di Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, Minggu pagi, 10 Desember 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Total Hadiah Sumut For Palestine Rp. 1.622.290.000," ucap Ketua Panitia Sumut for Palestine, Affan Lubis, dalam keterangannya, diterima VIVA Medan, Kamis 14 Desember 2023.

Aksi bela Palestina ini, melibatkan tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh agama yang terdiri dari berbagai lintas agama, lintas suku dan lintas kepentingan yang ada di Sumatera Utara dengan tegas dan kebulatan tekad menyampaikan dukungan kepada kemerdekaan Palestina dan mengecam pendudukan dan kekejaman zionis Israel terhadap warga sipil Palestina.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Affan mengungkapkan bahwa bentuk dukungan terhadap warga sipil Palestina pada Minggu 10 Desember 2023, bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM), suatu Gerakan Kemanusiaan, digelar bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Sumatera Utara, MUI Kota Medan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kemudian, Ormas Islam beserta Komunitas di Sumut.

"Bahwa dalam Aksi Kemanusiaan tersebut, telah terkumpul hadiah yang ditransfer sebelum aksi, diserahkan pada waktu aksi dan terkumpul pasca aksi dari berbagai lembaga, komunitas, Masjid, Majelis taklim maupun perseorangan, terkumpul dana Rp. 1,622,290,000," kata Affan.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Aksi Sumut Bela Palestina kutuk kekejaman agresi militer Israel.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Atas itu, Affan mengucap Puji Syukur kehadirat Allah SWT atas terlaksananya acara tersebut, dan Kami mengucapkan banyak terima kasih atas Hadiah yang diberikan untuk Rakyar Gaza-Palestina, semoga Allah menggantikannya yang lebih baik, dan dilimpahkan rezeki yang berlimpah.

Halaman Selanjutnya
img_title