Sambut Natal dan Tahun 2024, Squad Ganjar Gelar Pasar Murah di Labuhanbatu Sumut

Pertunjukan jaran kepang yang digelar Relawan Squad Ganjar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi kepedulian ditunjukkan relawan Squad Ganjar dengan menggelar pasar murah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Pasar murah tersebut guna membantu masyarakat  memenuhi kebutuhan pokok menyambut natal dan tahun baru 2024. Selain itu, relawan Squad Ganjar juga menggelar jaran kepang di Lapangan Sepak Bola Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. 

Ketua Relawan Squad Ganjar, Rifi Hamdani menuturkan, pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dapat terbantu dengan harga bahan pokok cenderung naik menjelang natal dan tahun baru.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

"Sebagaimana sifat dan karakter Mas Ganjar yang peduli kepada rakyat kecil, sebagai Relawan Pendukung Mas Ganjar kami berupaya untuk berbuat semampu kami supaya masyarakat dapat terbantu. Alhamdulillah masyarakat tadi sangat antusias, dari sekitar 600 paket yang kami sediakan semuanya habis terbeli oleh warga," ungkap Rifi Hamdani.

Sedangka pertunjukan jaran kepang, mendapat respon masyarakat. Ini sebagai hiburan masyarakat juga turut melestarikan tarian tradisonal. Kataya, Jaran Kepang merupakan hiburan rakyat yang masih eksis di tengah masyarakat, dan sampai saat ini masih cukup diminati.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

"Ini juga sejalan dengan semangat mas Ganjar yang peduli terhadap seni tradisonal dan budaya. Dengan menghadiran pertunjukan Jaran Kepang harta warisan nenek moyang kita ini, semoga dapat membantu semakin eksisnya komunitas-komuntas seni budaya Jawa," jelasnya.

Turut hadir Ketua Serikat Buruh Labuhanbatu Muhammad Ishak yang merespon aksi relawan Ganjar Pranowo ini, yang dinilainya sangat positif bagi masyarakat dan langsung menyentuh kebutuhan Rakyat. 

Halaman Selanjutnya
img_title