Pemprov Sumut Kembali Gelar Mudik Gratis Nataru, Ini Cara Pendaftaran dan Tujuannya

Mudik gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama Pemprov Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara gelar mudik graris Natal 2023 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) bagi warga Sumut yang merayakan pulang kampung dan atau berkumpul bersama keluarga.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Mudik gratis Nataru ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, memfasilitasi 4 rute, yaitu Medan-Tarutung-Sibolga, lalu Medan-Kabanjahe-Pangururan. Kemudian, Medan-Kabanjahe-Sidikalang-Salak, dan terakhir Medan-Kisaran-Rantauprapat.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus mengatakan untuk keberangkatan dan pelepasan program mudik gratis Nataru akan berlangsung di Terminal Terpadu Amplas, Kota Medan, Sabtu pagi, 23 Desember 2023.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

"Kita Pemprov Sumut kembali membuka musik Nataru gratis untuk membantu masyarakat Sumut yang ingin melaksanakan mudik bersama keluarga di kampung halaman," ucap Agustinus kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 12 Desember 2023.

Untuk pendaftaran dalam program mudik gratis Nataru ini, Agustinus mengungkapkan bahwa calon peserta harus meregistrasi dengan cara scan barcode di fliyer ataupun brosur yang beredar pada 11-22 Desember 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

"Silakan lihat cara pendaftaran mudik gratis ini, melalui fliyer kita disampaikan. Baik di media sosial dan lainnya," kata Agustinus.

Halaman Selanjutnya
img_title