Cak Imin Soroti Ada Gaji Guru Ngaji Rp 20 Ribu per Bulan

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar silaturahmi dengan masyarakat di Sumut.
Sumber :
  • Fanpage A Muhaimin Iskandar

VIVA Medan - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar menyoroti dengan kesejahteraan guru di Indonesia. Termasuk, pria yang akrab disapa Cak Imin menemukan ada guru ngaji di gaji hanya Rp 20 ribu per bulan.

Oknum Kepala SDN di Langkat Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemendikbudristek dan DPR RI

"Terutama Pendidikan keagamaan. Banyak guru-guru agama, Madrasah, TPI, tidak mendapat penghasilan sama sekali. Ada yang mendapatkan gaji Rp20 ribu sebulan," ucap Cak Cak Imin saat silaturahmi ulama, tokoh masyarakat, di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat 8 Desember 2023.

Cak Imin mengungkapkan bila dirinya bersama Capres Anies Baswedan terpilih di Pilpres 2024, dalam program kerjanya akan fokus dengan kesejahteraan guru-guru di Indonesia, dengan gaji layak untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan unggul.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

"Insya Allah, di bawah kepemimpinan Anies – Muhaimin kesejahteraan guru meningkat, termasuk guru agama kita.Guru kita telah membangun mental kita," ucap Ketua Umum PKB itu.

Ketua TKD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi bersama Cawapres Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

Cak Imin menjelaskan bahwa guru memberikan kontribusi besar dalam perkembangan dan memajukan tanah air ini. Karena, pembentukan SDM berkualitas dan unggul ada di tangan pahlawan tanpa jasa itu.

"Guru kita telah membentuk anak-anak memiliki tanggungjawab, berkomitmen kepada umat, masyarakat, dan bangsa," sebut Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title