Bulan Bakti Nelayan di Belawan, Pj Gubsu: 58.557 Nelayan di Sumut Mendapatkan Asuransi

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyerahkan bantuan paket sembako, sertifikat dan buku pelaut untuk awak kapal perikanan, kepada 200 nelayan kecil di Kelurahan Bagandeli, Kecamatan Medan Belawan

Akademisi Desi Pohan Daftar Balon Wabup Batubara, Dorong Pemanfaatan Sumber Daya Daerah

Bantuan tersebut diserahkan pada acara Kunjungan Kerja (Kunker) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam rangka Pendampingan Perlindungan dan Pemberdayaan (Bulan Bakti Nelayan) Kota Medan Provinsi Sumut di Halaman Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan Jalan Gabion Medan Belawan, Jumat 8 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur menyampaikan, Bulan Bakti Nelayan merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah dalam perlindungan dan pemberdayaan nelayan. 

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

"Mereka (nelayan) salah satu ujung tombak dalam memenuhi kebutuhan protein masyarakat. Semua pihak harus hadir dan ikut menyejahterakan nelayan," ujar Pj Gubernur.

Disampaikan juga, Pemprov Sumut dalam pengelolaan kelautan dan perikanan di Sumut, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, pada tahun 2023 telah melaksanakan berbagai program kegiatan. Di antaranya memberikan bantuan alat tangkap perikanan, bantuan kapal perikanan, bantuan sampan bermotor di perairan Danau Toba dan asuransi nelayan.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

"Sampai tahun ini, Pemprov Sumut telah mengalokasikan asuransi nelayan kepada 58.557 nelayan di Sumut. Langkah ini menjadi komitmen Pemprov Sumut untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian nelayan," kata Pj Gubernur.

Selain itu, Pj Gubernur mengimbau kepada para nelayan untuk ikut berkontribusi pada pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Antara lain dengan menggunakan hak pilihnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
img_title