Harlah ke-93 Al-Washliyah, Dedi Iskandar : Organisasi Ini Terus Ada dan Besar

Peringatan Milad Al-Wasliyah ke-93 tahun.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Peringatan hari lahir ke-93 tahun Al Jam'iyatul Washliyah (Al-Washliyah) yang jatuh pada 30 November 1930, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Al-Washliyah Sumatera Utara (Sumut), Ust H Dedi Iskandar Batubara menyampaikan ucapan di beberapa tempat yang menggelar perayaan, Kamis 30 November 2023.

F1 Powerboat 2024 Dulang Keuntungan, Pj Gubernur Sumut: Perputaran Uang Sangat Besar Rp 300 Miliar

Beberapa diantaranya, Dedi Iskandar Batubara hadir menyampaikan ucapan selamat sekaligus memberikan pesan tentang sejarah perjuangan organisasi massa (ormas) yang berdiri di Sumatera Utara dan menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, sebagai renungan betapa keikhlasan menjadi poin penting bagi kiprah Al-Washliyah dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, pendidikan serta dakwah.

Dalam sambutannya di peringatan HUT ke-93 Al-Washliyah di Madrasah Al-Washliyah Tembung, Dedi Iskandar Batubara menyebutkan bahwa para pendiri, pendahulu serta syuhada hingga tokoh-tokoh telah membuktikan kiprahnya dalam membesarkan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial ini.

F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Pemprov Sumut Optimis Dongkrak Ekonomi Lokal

"Di usia 93 tahun, tentu kita sudah memahami bagaimana Al-Washliyah mampu mengelola pendidikan sedemikian rupa hingga sekarang ini. Sebab saat situasi sulit sekalipun, kita masih mampu bertahan, sampai saat ini," ujar Dedi Iskandar Batubara.

Menurut Dedi Iskandar Batubara saat hadir di acara Doa Bersama di Binjai, apa yang diraih Al-Washliyah sebagai ormas terbesar di Sumut ini, tidak terlepas dari peran para pendahulu yang mengorbankan tenaga dan pikiran dengan ikhlas, demi keberlangsungan organisasi dan lahirnya generasi Islami dari para pendidik Washliyah.

Beras Mahal Jangan 'Kambing Hitamkan' Elnino, Anggota DPD RI: Alasan Klasik, Tidak Ada Langkah

"Ini karena keikhlasan para pendahulu kita, mereka membangun Al-Washliyah dengan iklhas. Tidak menjadikan Washliyah sebagai alasan untuk menjadi pejabat, atau kepentingan diri sendiri, makanya organisasi ini masih terus ada dan besar. Termasuk sekolah ini, bagaimana gedung yang tadinya kecil, bisa kita bangun sedemikian rupa hingga besar seperti sekarang ini," sebut anggota DPD RI ini.

Ketua PW Al Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title