Ridwan Kamil Sebut BJB Mesra, Solusi Berantas Rentenir dan Pinjol Ilegal

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat hadiri BJB Mesrakan Medan.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memiliki misi memberantas rentenir di tanah air melalui program Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra), produk kredit rakyat dari Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) dengan membantu masyarakat kecil untuk berusaha atau menjalani UMKM. Dengan memberikan pinjaman tanpa suku bunga dan agunan.

Pemprov Sumut Dorong Bupati dan Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif PON 2024

Hal itu, disampaikan oleh Ridwan Kamil kepada wartawan, pada acara BJB Mesrakan Medan, berlangsung di Lapangan Benteng, Kota Medan, Rabu sore, 1 Februari 2023. Ia menjelaskan progam Mesra ini, program unggulan dari BJB untuk memberantas rentenir, yang memberikan pinjaman uang dengan suku bunga yang tinggi dan harus memiliki agunan.

"Tolong sampaikan, Pak Ridwan Kamil punya solusi memberantas rentenir. Solusinya apa, Bank BJB punya produk yang bisa membantu warga menengah bawah, pinjam uang tanpa bunga tanpa agunan," sebut Ridwan Kamil.

PON 2024 Jadi Peluang Memperkenalkan Produk-produk UMKM Khas Sumut

Baca juga:

Ridwan Kamil menjelaskan untuk syaratnya cukup mudah. Pemberian pinjaman uang atau modal usaha ini, syarat pertama harus berkelompok 5 hingga 10 orang. Kedua, rajin beribadah. Karena, penyaluran kredit ini bernafaskan Pancasila.

KAMI Gibran Apresiasi Bobby Nasution Pimpin Kota Medan, Siap Kawal di Pilgub Sumut

"Yang Kristiani ke Gereja, yang muslim ke Masjid dan dapat rekomendasi dari pengurus rumah ibadah," ucap mantan Wali Kota Bandung itu.

Halaman Selanjutnya
img_title