UAS dan Ribuan Orang Hadiri Aksi Peduli Palestina di Deli Serdang

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA – Ribuan umat Islam di Sumatera Utara menghadiri acara Sumut Bersatu Bersatu Atas Duka Palestina. Aksi peduli Palestina itu digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 26 November 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Acara itu dihadiri langsung oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Ustaz kondang itu mengajak seluruh umat Islam dan masyarakat untuk membantu Palestina. Menurutnya untuk membantu warga Gaza di Palestina yang mengalami kekerasan oleh Israel tidak perlu menjadi Islam.

Kata UAS untuk membantu Palestina cukup hanya menjadi seorang manusia saja.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Untuk peduli Palestina tidak perlu jadi orang Islam. Tidak perlu jadi Muslim, cukup menjadi manusia," katanya.

UAS mengatakan panas yang timbul akibat membludaknya jemaah di Gedung Serbaguna itu tidak sebanding dengan penderitaan yang dirasakan masyarakat Palestina.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Panas kita ini belum ada apa-apanya dibandingkan dengan peluru-peluru mortir yang ada di Palestina. Betul tidak," kata UAS, yang spontan dijawab betul para jamaah.

Bahkan dahsyatnya kekejaman Israel di Palestina, kata UAS, dua kali lipat yang dijatuhkan Amerika Serikat di Hiroshima dan Nagasaki Jepang yang saat itu dianggap sebagai kezaliman terbesar di atas dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title