Unimed Gelar Wisuda Diikuti 1.703 Lulusan

Rektor Unimed, Prof Dr Baharuddin
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) melaksanakan wisuda tahun 2023, diikuti 1.703 lulusan di Gedung Auditorium Unimed, berlangsung selama tiga hari, sejak 22 hingga 24 November 2023.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof Dr Baharuddin ST MPd mengatakan, saat ini bukan lagi era kompetisi, melainkan dunia kerja membutuhkan kemampuan dan skill kolaborasi dalam berbagai bidang.

Rektor Unimed menjelaskan bahwa, dalam melangkah ke jenjang karir, dan dunia kerja, setidaknya dibutuhkan Ilmuwan yg kreatif, kemampuan menyelesaikan masalah, kerja sama tim atau kolaborasi, kepemimpinan, kemampuan negosiasi, manajemen waktu, kemampuan mengambil keputusan, kemampuan mengendalikan emosi, berpikir kritis, dan Networking.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

“Wisuda ini harus saudara jadikan sebagai titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan dan skill yang sudah saudara miliki selama studi di Unimed,” sebut Baharuddin.

Rektor juga mengajak semua para lulusan wisuda Unimed ini agar dapat melanjutkan studi kejenjang S2 dan S3, untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dan skill yang lebih mahir dan profesional, agar semakin dapat berkolaborasi di dunia kerja yang akan semakin kompetitif.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

“Melalui acara wisuda yang berbahagia ini, kami mengundang, para wisudawan untuk kembali melanjutkan studi pada Program Doktor dan Magister yang ada di kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan,” tuturnya.

Apalagi, kata Rektor, Unimed saat ini telah memiliki 6 Program Doktor, 19 Program Magister dan sedang proses pengajuan 5 prodi baru program S2 dan S3.

Halaman Selanjutnya
img_title