Banjir Bandang dan Longsor Terjadi di 4 Desa Kabupaten Samosir

Petugas memberikan bantuan kepada korban banjir bandang dan longsor di Samosir.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dilaporkan empat desa di Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mengalami bencana alam berupa banjir bandang dan longsor, Senin malam, 13 November 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Keempat desa terkena bencana alam itu, yakni Desa Siparmahan, Desa Dolok Raja, Desa Sampur Toba dan Desa Turpuk Limbong. Berdasarkan informasi bahwa di daerah tersebut, di lada hujan sejak Senin sore hingga malam hari.

"Hujan deras di Kecamatan Harian Kabupaten Samosir yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor disertai bebatuan yang berjatuhan terjadi di 4 desa," ucap Kepala Seksi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung kepada wartawan Selasa 14 November 2023.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Vandu mengungkapkan pihaknya menerima laporan terjadi bencana alam itu, langsung turun ke lokasi, untuk memberikan bantuan warga terkena dampak. Termasuk, mengevakuasi warga ke tempat lebih aman.

"Di Desa Turpuk Sagala didapati aliran air deras yang menutup jalan/jembatan sehingga personel polsek harian bersama warga kesulitan melewati," kata Vandu.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

4 desa terdampak banjir bandang dan longsor di Samosir.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Atas kejadian ini, sejumlah warga sudah melakukan pengungsian, sebagian ada ke wilayah Pintu Batu Kecamatan Pangururan dan sebagian mengungsi ke daerah Bukit Holbung Kecamatan Harian.

Halaman Selanjutnya
img_title