Terapkan Sapa Sehat, Lapas Narkotika Pematangsiantar Berikan Warga Binaan Vitamin

Lapas IIA Narkotika Pematangsiantar berikan vitamin kepada warga binaan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar mendapat perhatian kesehatan pada Sapa Sehat. Para warga binaan mendapatkan vitamin untuk menjaga imun tubuh narapidana.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Sapa Sehat dan pembagian vitamin ini dilakukan jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, khususnya Seksi Pembinaan Tahanan dan Anak Didik (BINADIK). Kegiatan Sapa Sehat dan pembagian vitamin terhadap narapidana penghuni blok Kartini, Selasa, 7 November 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Binadik Makson Simatupang, S.H, M.H dan didampingi Ka.KPLP Ucok P Sinabang, S.H, Kasubsi Bimkemaswat Andri Rinaldi Sembiring, S.H, Kasubsi Register Normin Tarigan, S.H, dr. Siti Maria Gultom dan staf.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Kasi Binadik Makson Simatupang, S.H, M.H. dalam arahannya menyampaikan 5 hal yang perlu dilaksanakan narapidana selama menjalani proses pembinaannya. Yakni, jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga keamanan, laksanakan ibadah dan ikuti program pembinaan dengan baik.

“Agar semua warga binaan memperhatikan 5 hal tersebut, supaya kita dapat menjalankan proses pemasyarakatan dengan sukses,” papar Makson Simatupang.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Adapun kegiatan Sapa Sehat tersebut bertujuan untuk menanyakan dan mengecek secara langsung kondisi kesehatan narapidana, hingga makna dari kegiatan tersebut terjalin hubungan kekeluargaan yang baik antara petugas dengan narapidana tanpa ada diskriminasi pelayanan sebagai insan ciptaan Tuhan.