Kelompok Nelayan Sibolga dan Tapteng, Terima Bantuan Mesin Pendingin Ikan dari PLN

PLN serahkan bantuan mesin pendingin ikan kepada kelompok nelayan di Kota Sibolga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, berikan bantuan program pendingin ikan, kepada kelompok nelayan yang berada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu kemarin, 1 November 2023.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Hal ini, sebagai wujud implimentasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Sarudik. Selain pendingin ikan, kelompok nelayan juga diberikan bantuan pemasangan instalasi listrik untuk mendukung produksi pendingin ikan yang bermuatan satu ton.

PT PLN (Persero) memberikan perhatian kepada nelayan mengingat masih banyaknya nelayan yang memakai jasa pihak swasta dalam membekukan hasil tangkapan mereka. Permasalahan yang ada di kalangan para nelayan inipun mendapatkan perhatian oleh PLN Peduli dalam memberikan bantuan mesin pendingin ikan kepada dua kelompok yang di asessment dan dibentuk mandiri oleh PLN melalui mitra yang ditunjuk.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Pelaksana Harian Manager PLN UP3 Sibolga, Junita Simatupang mengatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh dan tulus kepada para nelayan. Hal itu, sebagai bentuk dukungan dan perhatian kami kepada masyarakat nelayan, kami dari pihak PLN Sumut memberikan bantuan mesin pendingin kepada kelompok nelayan.

"PLN berusaha memberikan bantuan yang terbaik kepada nelayan agar bantuan tersebut, dapat dirasakan manfaatnya dan menambah pendapatan oleh nelayan tersebut serta dapat berdampak pada ekonomi penerima bantuan tersebut,” jelas Junita dalam keterangannya, Kamis 2 November 2023.

Ubah Hasil Pemilu 2024, Tujuh Anggota KPPS Masuk DPO Polres Tapteng

Senada dengan disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tapanuli Tengah, Mohammad Ridsam memberikan dukungan dan apresiasi tinggi terhadap perhatian pihak PT PLN UID Sumatera Utara dalam memberikan bantuan berbentuk mesin pendingin kepada para nelayan yang ada di Sibolga dan juga Tapanuli Tengah.

“Kami dari Dinas Kelautan dan Perikanan Tapanuli Tengah mendukung dan mengapresiasasi atas kepedulian PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kami yang berprofesi nelayan. Sehingga dengan bantuan ini bisa menambah pendapatan dan pengurangan pembiayaan atas sewa lokasi pendinginan ikan, dimana memang Tapanuli Tengah dan Sibolga adalah pemasok ikan terbesar,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title